Pengaruh model pembelajaran treffinger terhadap kemampuan berfikir kritis peserta didik di smk kepanjen kabupaten malang / Richie Devara Vareza Putra - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model pembelajaran treffinger terhadap kemampuan berfikir kritis peserta didik di smk kepanjen kabupaten malang / Richie Devara Vareza Putra

Putra, Richie Devara Vareza Putra (2023) Pengaruh model pembelajaran treffinger terhadap kemampuan berfikir kritis peserta didik di smk kepanjen kabupaten malang / Richie Devara Vareza Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran treffinger dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis quasi exsperimental nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini sebesar 51 peserta didik kelas XAKL di SMK Kepanjen. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampel jenuh sebesar 51 peserta didik yang terdiri dari 25 peserta didik sebagai kelas ekperimen dan 26 peserta didik sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pre-test post-test uji normalitas menggunakan shapiro-wilk uji wilcoxon uji homoginity. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pretest dan posttest. Hasil penelitian ini berdasarkan hasil uji beda pada kelas eksperimen dan kelas kontrol sebesar 0 000 lt 0 05 sehingga terdapat perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran treffinger dengan metode konvensional untuk meningkatkan beprikir kritis peserta didik dalam mata pelajaran akuntansi perusahaan jasa kelas X AKL di SMK Kepanjen. Kata Kunci Model pembelajaran treffinger kemampuan berpikir kritis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 03 Jul 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/313613

Actions (login required)

View Item View Item