Analisis faktor-faktor penggunaan chat gpt dalam pembelajaran akuntansi (studi pada mahasiswa prodi pendidikan akuntansi universitas negeri malang) / CHOIRUL HIDAYAT - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor-faktor penggunaan chat gpt dalam pembelajaran akuntansi (studi pada mahasiswa prodi pendidikan akuntansi universitas negeri malang) / CHOIRUL HIDAYAT

Hidayat, Choirul Hidayat (2024) Analisis faktor-faktor penggunaan chat gpt dalam pembelajaran akuntansi (studi pada mahasiswa prodi pendidikan akuntansi universitas negeri malang) / CHOIRUL HIDAYAT. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui faktor-faktor dalam berdaptasi menggunakan Chat GPT pada program studi pendidikan akuntansi yang dilihat dari variabel social influence effort expectancy serta facilitating condition. Data primer dikumpulkan melalui purposive sampling pada mahasiswa program studi pendidikan akuntansi di Universitas Negeri Malang dengan total 73 sampel akhir. Hasil penelitian memaparkan bahwasanya baik facilitating condition atau effort expectancy berdampak signifikan pada adaptasi dalam menggunakan Chat GPT sementara social influence tidak berdampak signifikan. Penelitian ini memberikan implikasi penting kepada institusi atau tenaga pendidik di bidang pendidikan akuntansi untuk terus mempertahankan dan meningkatkan facilitating condition yang ada sehingga effort expectancy yang dikeluarkan mahasiswaa rendah. Dengan demikian hasil ini menuntut adanya studi berikutnya yang membahas faktor lainnya yang dapat memengaruhi mahasiswa dalam beradaptasi menggunakan Chat GPT.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 21 Jun 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/313611

Actions (login required)

View Item View Item