Wahda, Annisa Wahda (2024) Tantangan pengajaran akuntansi dasar dan persepsi pendidik dalam mengadopsi serious game pada pengajaran akuntansi dasar / Annisa Wahda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Mengajar akuntansi keuangan dapat menjadi tantangan karena siswa sering kali kesulitan untuk memahami konsep-konsep akuntansi yang penting terutama dalam penerapan praktis dari pengetahuan tersebut. Pengajar perlu memiliki alat bantu yang tepat dan menggunakan metode yang efisien untuk dapat meningkatkan hasil dari proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan umum dalam pengajaran akuntansi dasar dan mengumpulkan persepsi para pendidik akuntansi dalam mengadopsi serious game untuk pengajaran dan pembelajaran akuntansi. Penelitian ini melibatkan kuesioner survei menggunakan metode Delphi untuk mengumpulkan wawasan dari para pendidik akuntansi yang berpengalaman di Malaysia dan Indonesia. Temuan menunjukkan bahwa tantangan pengajaran dapat berasal dari berbagai faktor. Namun secara keseluruhan para ahli memandang board game secara positif sebagai sarana untuk mendukung pembelajaran akuntansi dasar. Pengajaran yang inovatif dapat menghasilkan pengalaman belajar mengajar yang lebih efisien dan menyenangkan yang dapat memotivasi siswa untuk lebih terlibat dalam mata pelajaran yang menantang seperti akuntansi dasar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/313596 |
Actions (login required)
View Item |