Rahayu, Endang (2024) Pengaruh persepsi siswa tentang pembelajaran berbasis game dan gaya belajar terhadap hasil belajar akuntansi / Endang Rahayu</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari persepsi siswa tentang pembelajaran berbasis game terhadap hasil belajar akuntansi dan perbedaan hasil belajar akuntansi berdasarkan gaya belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan survei berbasis kuantitatif dengan populasi yang terdiri dari siswa yang mengambil jurusan akuntansi di SMK Negeri 1 Turen. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability melalui metode purposive sampling yakni kelas sebelas akuntansi dengan jumlah 96 peserta didik. Data yang didapatkan dianalisis menggunakan analisis regresi linear sederhana dan uji analisis one way anova dengan menggunakan SPSS 26. Penelitian ini mendapatkan hasil persepsi siswa tentang pembelajaran berbasis game berpengaruh positif terhadap hasil belajar akuntansi dan ada perbedaan hasil belajar akuntansi berdasarkan gaya belajar visual auditori dan kinestetik. Hasil penelitian dapat menambah pengetahuan mengenai konsep belajar dan mengkondisikan pembelajaran dalam teori Conditions of learning dan dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak (guru sekolah peserta didik) untuk mewujudkan pembelajaran berbasis game yang efektif khususnya dalam pembelajaran akuntansi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/313592 |
Actions (login required)
View Item |