Persepsi guru terhadap implementasi higher order thinking skills (hots) pada pembelajaran akuntansi / Oktavia Eka Wahyu Saputri</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi guru terhadap implementasi higher order thinking skills (hots) pada pembelajaran akuntansi / Oktavia Eka Wahyu Saputri</p>

Saputri, Oktavia Eka Wahyu (2023) Persepsi guru terhadap implementasi higher order thinking skills (hots) pada pembelajaran akuntansi / Oktavia Eka Wahyu Saputri</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi strategi mengajar serta tantangan yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan HOTS pada pembelajaran akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara mendalam dengan 7 guru akuntansi SMKN 1 Malang. Hasil wawancara dianalisis menggunakan analisis tematik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa menurut persepsi guru HOTS sangat penting bagi siswa dan perlu untuk diterapkan dalam kegiatan pembelajaran karena penting bagi siswa untuk memiliki kemampuan yang dibutuhkan di abad 21 dan mempersiapkan siswa agar mampu bersaing di dunia kerja. Strategi yang dilakukan guru dalam penerapan HOTS digambarkan melalui perancangan tujuan pembelajaran proses pembelajaran dan penilaian HOTS siswa. Terdapat beberapa tantangan yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan HOTS yaitu karakteristik siswa cenderung pasif kemampuan siswa yang berbeda-beda dan kemampuan guru yang masih kurang. Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang implementasi HOTS dan dapat digunakan untuk mengevaluasi dan merefleksikan implementasi HOTS dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 15 Feb 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/313591

Actions (login required)

View Item View Item