Kharina, Miranda Kharina (2024) Integrasi wawasan environmental, social, and governance (esg) di pendidikan akuntansi: sebuah riveu sistematis / Miranda Kharina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Integrasi wawasan Environmental Social and Governance (ESG) semakin penting untuk dilakukan karena masyarakat tengah menghadapi permasalahan isu-isu keberlanjutan. Bidang akuntansi menjadi sorotan agar menjadi agen perubahan dengan mengimplementasi ESG. Penelitian ini menggunakan metode Systematic Literature Review (SLR) dengan menganalisis artikel ESG di kurikulum pendidikan akuntansi pada tahun 2012-2022 atau satu dekade. Data penelitian ini didapatkan dari 3 jurnal internasional yaitu International Journal of Sustainability in Higher Education Social and Environmental Accounting dan Accounting Education. Hasil dari penelitian ini menunjukan perkembangan integrasi wawasan ESG kedalam kurikulum pendidikan akuntansi dengan 3 metode pembelajaran yaitu mata pelajaran terpisah integrasi ke salah satu mata pelajaran akuntansi dan pembelajaran informal. Penelitian ini memberikan kontribusi pada literatur dan memberikan informasi terkait metode pembelajaran yang dapat dilakukan untuk mendukung keberlanjutan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/313584 |
Actions (login required)
View Item |