Saputro, Muhammad Teuku Arfat Cahyo Saputro (2023) Peran pembelajaran digital terhadap kepuasan belajar mahasiswa akuntansi dengan kemandirian belajar sebagai variabel moderasi / Muhammad Teuku Arfat Cahyo Saputro. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pembelajaran digital terhadap kepuasan belajar mahasiswa akuntansi dengan kemandirian belajar sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif dengan instrumen berupa kuesioner. Subjek penelitian dalam penelitian ini merupakan mahasiswa akuntansi Universitas Negeri Malang yang berjumlah 234 responden. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan MRA (Moderated Regression Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif pembelajaran digital terhadap kepuasan belajar mahasiswa akuntansi. Mengindikasi bahwa semakin tinggi pembelajaran digital yang diterima oleh mahasiswa maka kepuasan belajar mahasiswa semakin meningkat. Selain itu penelitian menghasilkan temuan bahwa kemandirian belajar dapat berperan sebagai variabel moderasi murni (pure moderator) yang memperkuat pengaruh antara pembelajaran digital terhadap kepuasan belajar mahasiswa akuntansi. Penelitian ini memberikan sumbangan ilmiah terkait dengan hubungan teori belajar konstruktivisme dengan peran pembelajaran digital terhadap kepuasan belajar mahasiswa akuntansi yang dimoderasi oleh variabel kemandirian belajar. Selain itu penelitian ini juga dapat menambah wawasan dan pengalaman terkait dengan pemanfaatan digitalisasi dalam pembelajaran demi terwujudnya kepuasan belajar mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 03 Nov 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/313518 |
Actions (login required)
View Item |