Nurani, Indarti Indah Nurani (2023) Pengaruh pemanfaatan internet untuk pembelajaran dan academic pressure terhadap tindakan plagiarisme mahasiswa departemen akuntansi universitas negeri malang / INDARTI INDAH NURANI. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris tentang pengaruh pemanfaatan internet untuk pembelajaran dan academic pressure terhadap tindakan plagiarisme mahasiswa S1 Departemen Akuntansi Universitas Negeri Malang. Secara teoritis penelitian ini bertujuan untuk menguji perspektif Teori Anomie terhadap faktor-faktor seseorang melakukan tindakan plagiarisme. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Responden terdiri dari 268 mahasiswa S1 Departemen Akuntansi Universitas Negeri Malang. Sampel diperoleh menggunakan teknik probability sampling. Data dikumpulkan dari penyebaran kuesioner secara online menggunakan google form kemudian diuji menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini yakni 1) Pemanfaatan Internet untuk Pembelajaran berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Tindakan Plagiarisme mahasiswa S1 Departemen Akuntansi Universitas Negeri Malang. Semakin meningkatnya pemanfaatan internet untuk pembelajaran maka akan semakin menurunkan tindakan plagiarisme yang dilakukan oleh mahasiswa S1 Departemen Akuntansi Universitas Negeri Malang 2) Academic Pressure berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tindakan Plagiarisme mahasiswa S1 Departemen Akuntansi Universitas Negeri Malang. Semakin tinggi academic pressure yang dirasakan oleh mahasiswa maka akan semakin meningkatkan tindakan plagiarisme yang dilakukan oleh mahasiswa S1 Departemen Akuntansi Universitas Negeri Malang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 27 Oct 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/313512 |
Actions (login required)
View Item |