Sunarsih, Mirna Sunarsih (2024) Strategi pembelajaran pbl berbasis games online wordwall untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik / MIRNA SUNARSIH. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Media pembelajaran interaktif kini telah marak digunakan untuk membantu perkembangan kualitas belajar siswa pada bidang pendidikan. Sebagai upaya untuk memperbaiki kualitas belajar siswa yang berdampak pada motivasi aktivitas serta hasil belajar siswa maka dilaksanakanlah penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning berbasis Games Online Wordwall meningkatkan motivasi serta meningkatkan hasil belajar kognitif dan psikomotorik siswa pada mata pelajaran dasar-dasar manajemen perkantoran dan layanan bisnis. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yang terdiri dari 2 siklus dimana setiap siklusnnya terdiri dari 2 pertemuan dengan desain penelitian one group pre-test post-test. Data pada penelitian ini diperoleh melalui observasi awal wawancara dengan guru mata pelajaran tes di akhir siklus dokumentasi serta catatan lapangan. Analisis data yang digunakan dengan mereduksi data menyajikan dan menarik kesimpuan. Penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran telah sesuai dengan sintaks problem based learning serta penggunaan games online berbasis wordwall ini menciptakan daya tarik siswa untuk belajar dengan cara yang lebih menyenangkan. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan aktivitas motivasi serta hasil belajar kognitif dan psikomotorik siswa setelah implementasi Problem Based Learning berbasis Wordwall. Kata Kunci Hasil Belajar Motivasi Problem Based Learning Wordwall
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 21 Jun 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/312862 |
Actions (login required)
View Item |