Jasmine, Rizka Distya Jasmine (2024) Pengembangan media pembelajaran berbasis mobile learning berbantuan thunkable untuk mengkaji kemampuan berpikir kritis siswa di smk pgri 3 malang / Rizka Distya Jasmine. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian pengembangan ini mengenai media pembelajaran yang berbasis teknologi seperti mobile learning. Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan media pembelajaran yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar di kelas. Latar belakang penelitian ini adalah penggunaan media yang kurang efektif dapat mengakibatkan rendahnya kemampuan siswa untuk berpikir kritis. Kemampuan berpikir kritis adalah kemampuan berpikir yang melibatkan proses kognitif dan mengajak siswa untuk berpikir secara reflektif terhadap suatu permasalahan. Penelitian pengembangan ini menggunakan model ADDIE. Studi ini menghasilkan media pembelajaran dengan basis mobile learning yang disebut Marketing Mate yang dikembangkan dengan Thunkable. Media pembelajaran ini dikembangkan agar dapat dijadikan sebagai sumber penunjuang kegiatan pembelajaran yang membantu siswa dalam menumbuhkan kemampuan berpikir kritis. Marketing Mate telah divalidasi oleh para ahli dengan kategori ldquo Sangat Baik rdquo . Menurut uji coba pada kelompok besar media ini meningkatkan rata-rata pada persentase skor siswa Marketing Mate menunjukkan hasil yang baik dalam menumbuhkan kemampuan siswa untuk berpikir kritis khususnya pada indikator analisis dan penjelasan. Sebagai kesimpulan media pembelajaran Marketing Mate dapat dikatakan layak untuk diterapkan sebagai media dalam aktivitas pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/312326 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |