Pengembangan media pembelajaran kodular berbasis android guna meningkatkan minat dan hasil belajar / Channio Eryisa - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran kodular berbasis android guna meningkatkan minat dan hasil belajar / Channio Eryisa

Eryisa, Channio Eryisa (2023) Pengembangan media pembelajaran kodular berbasis android guna meningkatkan minat dan hasil belajar / Channio Eryisa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Interaksi peserta didik dapat tumbuh dengan adanya inovasi pada media pembelajaran. Penelitian ini memiliki tujuan guna meningkatkan minat dan hasil belajar siswa dengan media ajar. Penunjang media pembelajaran ini berbasis pada andoid menggunakan software Kodular. Kodular merupakan suatu website yang dapat dipergunakan untuk membuatu suatu aplikasi multimedia dan hasil dari website Kodular berupa Aplikasi Mobile Penelitian pengembangan ini menerapkan model Borg and Gall. Pengembangan produk yang dipilih berbasis aplikasi Kodular. Analisa data diproses secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil dari penelitian dan pengembangan berupa aplikasi Kodular yang pembuatan aplikasi tanpa proses coding dan aplikasi memiliki fitur-fitur yang menarik sehingga siswa memiliki minat untuk mempelajari materi pembelajaran. Aplikasi Kodular mendapat skor penilaian baik serta layak oleh ahli materi dan ahli media yang akan mendapat nilai dengan keterangan sangat layak setelah lulus dari uji ahli maka aplikasi siap di uji cobakan pada siswa. Aplikasi Kodular yang telah melalui uji validasi media uji validasi materi dan uji coba pada peserta didik maka dapat dinyatakan aplikasi layak untuk dipergunakan sebagai media pendukung pembelajaran. Dengan meningkatnya minat belajar siswa menjadikan siswa fokus dalam belajar terbiasa dengan menyelesaikan tugas HOTS aktif dalam diskusi kelompok dan meningkatkan hasil belajarnya didalam kelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 03 Jan 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/312242

Actions (login required)

View Item View Item