Oktarima, Clorida (2011) Faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli sepeda motor honda (Studi pada pengguna sepeda motor honda di kota Malang) / Clorida Oktarima. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata kunci perilaku konsumen keputusan pembelian Perkembangan industri otomotif khususnya roda dua saat ini telah berkembang dengan pesat dan diwarnai dengan persaingan keras antar produsen motor. Persaingan yang sangat ketat ini membuat konsumen yang teliti dulu sebelum membeli. Pengaruh yang mendasari perilaku konsumen ada tiga kategori yaitu 1) pengaruh lingkungan 2) perbedaan dan pengaruh individu 3) proses psikologis. Ketiga kategori ini mendasari perilaku konsumen dalam membeli sepeda motor Honda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen di Kota Malang dalam membeli sepeda motor Honda dan mengetahui faktor mana yang paling besar dipertimbangkan konsumen dalam membeli sepeda motor Honda. Penelitian ini dilakukan Kota Malang. Faktor-faktor dalam penelitian ini meliputi faktor budaya faktor sub budaya faktor kelas sosial faktor kelompok acuan faktor motivasi faktor persepsi dan faktor pengetahuan konsumen. Populasi dalam penelitian yaitu pengguna sepeda motor Honda di Kota Malang dengan jumlah sampel sebanyak 207 responden yang dipilih dengan menggunakan accidental sampling dan menggunakan instrumen berupa kuesioner. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis faktor. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Faktor kelompok acuan memilik kontribusi varian sebesar 13.489% dengan eigen value sebesar 8 093. Faktor kelas sosial memiliki kontribusi varian sebesar 9.938% dengan eigen value sebesar 5.963.. Faktor sub budaya memilik kontribusi varian sebesar 9.185% dengan eigen value sebesar 5.511. Faktor produk memiliki kontribusi varian sebesar 7.392% dengan eigen value sebesar 4.435. Faktor persepsi memiliki kontribusi varian sebesar 6.647% dengan eigen value sebesar 3.988. Faktor pembelian memiliki kontribusi varian sebesar 5.489% dengan eigen value sebesar 3.293. Faktor ekonomis memiliki kontribusi varian sebesar 4.910% dengan eigen value sebesar 2.946. Faktor pengetahuan konsumen memiliki kontribusi varian sebesar 4.377% dengan eigen value sebesar 2.626. Faktor harga memiliki kontribusi varian sebesar 3.824% dengan eigen value sebesar 2.295. Faktor efisien memiliki kontribusi varian sebesar 3.505% dengan eigen value sebesar 2.103. Faktor motivasi memiliki kontribusi varian sebesar 2.750% dengan eigen value sebesar 1.650. Faktor promosi memiliki kontribusi varian sebesar 2.458% dengan eigen value sebesar 1.475. Faktor budaya memiliki kontribusi varian sebesar 1.764% dengan eigen value sebesar 1.058. Dapat disimpulkan bahwa faktor kelompok acuan merupakan faktor yang dominan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 10 Nov 2011 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2011 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/31166 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |