Sumarwasenja (2011) Presepsi masarakat Desa Kendal Kabupaten Ngawi atas atribut produk sepeda motor merek yamaha dan pengaruhya terhadap minat membeli / Sumarwasenja. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata Kunci Atribut Produk (Desain Kualitas Merek) Minat Membeli. Atribut produk merupakan satu komponen produk yang merupakan ciri-ciri produk yang menjamin agar produk tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan yang diharapkan oleh pembeli seperti desain kualitas dan merek yang dijadikan sebagai variabel bebas pada penelitian ini. Minat membeli seorang konsumen seorang konsumen biasanya dipengaruhi oleh atribut-atribut yang melekat pada produk tersebut. Seorang konsumen akan melihat suatu produk berdasarkan karakteristik atau ciri atau atribut produk dari produk tersebut. Sebagai konsumen memiliki informasi yang lengkap mengenai produk sehingga mereka mampu mendiskripsikan secara terperinci berbagai atribut produk dari produk tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu dan analisis data bersifat kuantitatif. Teknik sampel menggunakan aksidental sampel sebanyak 85 responden (Pengguna dan orang yang berminat membeli sepeda motor Yamaha) sebagai populasi. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner yang terdiri dari 22 item pertanyaan. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas serta menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji regresi secara parsial (uji t) dan uji regresi secara simultan (uji F). Pengolahan data yang dilakukan peneliti dibantu dengan program SPSS 16 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel desain secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat membeli dengan tingkat signifikansi sebesar 0 014 0 05 sehingga Ho ditolak dan untuk variabel Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat membeli dengan nilai signifikansi sebesar 0 004 0 05 sehingga Ho ditolak sedangkan variabel kualitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat membelidengan tingkat signifikansi sebesar 0 009 0 05 sehingga Ho ditolak. secara simultan variabel Atribut Produk (desain merek kualitas) berpengaruh signifikan terhadap minat membeli dengan tingkat signifikansi 0 000 0 05 sehingga Ho ditolak. Temuan penelitian ini berimplikasikan bahwa peningkatan pada minat membeli konsumen pada kepala keluarga Desa Kendal Kabupaten Ngawi dipengaruhi oleh variabel desain merek dan kualitas terhadap sepeda motor Yamaha guna menunjang kegiatan operasional sehari-hari. Dengan demikian disarankan kepada perusahaan Yamaha dalam mengahadapi ketatnya persaingan di pasar sepeda motor maka produsen sepeda motor merek Yamaha harus tetap menjaga konsistensi desain yang sesuai dengan selera konsumen merek yang unggul dan kualitas produk yang baik serta mengikuti perubahan yang terjadi dengan tetap menjaga keunggulan produk. Perusahaan harus secara inovatif memperbaiki dan meningkatkan mutu produk sesuai dengan perkembangan yang disesuaikan dengan permintaan pasar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 12 Oct 2011 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2011 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/31128 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |