Adib, Syahsun (2011) Pengaruh brand image dan trust in a brand terhadap castemer loyalty / Syahsun Adib. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata Kunci Brand Image Trust in a Brand Customer Loyalty. Brand image dan trust in a brand adalah faktor yang mempengaruhi penciptaan customer loyalty. Merek yang mampu memberikan kesan yang positif bagi konsumen akan lebih mudah mendapat perhatian khusus dari konsumen. Untuk dapat survive dalam lingkungan bisnisnya salah satunya dengan menguatkan brand image dan membangun memelihara serta mempertahankan kepercayaan pelanggan terhadap merek sehingga tercipta customer loyalty. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image dan trust in a brand terhadap customer loyalty pada mahasiswa pengguna ponsel Nokia di Universitas Negeri Malang. Penelitian ini mempunyai tiga variabel yaitu variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y). Variabel bebas terdiri dari brand image (X1) dan trust in a brand (X2) sedangkan variabel terikatnya (Y) yaitu customer loyalty. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna ponsel Nokia di Universitas Negeri Malang yang minimal sudah dua kali membeli dan menggunakan ponsel Nokia dengan jumlah sampel adalah 150 responden. Sampel diambil dengan menggunakan teknik puposive sampling dan menggunakan instrumen berupa kuesioner. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh positif signifikan brand image terhadap customer loyalty (2) ada pengaruh positif dan signifikan trust in a brand terhadap customer loyalty (3) Variabel yang berpengaruh dominan terhadap customer loyalty adalah trust in a brand. Saran dari penelitian ini adalah Nokia Corporation sebaiknya menjaga dan mempertahankan kepercayaan konsumen pada ponsel Nokia. Hal itu dapat mendorong konsumen untuk tetap setia pada ponsel Nokia dan tidak beralih pada ponsel merek lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 10 Oct 2011 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2011 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/31119 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |