Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian sabun mandi Lifebuoy (studi pada ibu-ibu rumah tangga di Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri) / Nikmatus Surur - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian sabun mandi Lifebuoy (studi pada ibu-ibu rumah tangga di Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri) / Nikmatus Surur

Surur, Nikmatus (2011) Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian sabun mandi Lifebuoy (studi pada ibu-ibu rumah tangga di Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri) / Nikmatus Surur. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci atribut produk kualitas produk merek produk kemasan produk keputusan pembelian. Salah satu cara untuk memenangkan persaingan yang ketat dalam mendapatkan hati konsumen adalah dengan cara mengembangkan atribut produk. Atribut produk terdiri dari merek kemasan jaminan pelayanan dan sebagainya. Sabun mandi Lifebuoy merupakan salah satu produk yang memiliki atribut produk kualitas produk yang bagus merek produk yang sudah terkenal dan kemasan produk yang menarik. Selain itu sabun mandi Lifebuoy merupakan barang kebutuhan sehari-hari. Semakin banyaknya merek sabun mandi yang bersaing di pasaran maka semakin banyak pula produsen yang meningkatkan atribut produknya khususnya produsen sabun mandi Lifebuoy. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mendeskripsikan persepsi konsumen tentang atribut produk dan keputusan pembelian sabun mandi Lifebuoy pada ibu-ibu rumah tangga di Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri (2) mengetahui pengaruh atribut produk (kualitas produk merek produk dan kemasan produk) secara parsial dan (3) mengetahui pengaruh atribut produk (kualitas produk merek produk dan kemasan produk) secara simultan terhadap keputusan pembelian sabun mandi Lifebuoy pada ibu-ibu rumah tangga di Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Teknik pengambilan sampel yang digunakan Accidental Sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan kebetulan bertemu dengan peneliti dan cocok dijadikan sebagai sampel. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa (1) persepsi konsumen tentang atribut produk dan keputusan pembelian sabun mandi Lifebuoy secara keseluruhan sudah baik (2) secara parsial variabel atribut produk (X) yang terdiri dari kualitas produk (X1) merek produk (X2) dan kemasan produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) sabun mandi Lifebuoy (3) secara simultan variabel kualitas produk (X1) merek produk (X2) dan kemasan produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) sabun mandi Lifebuoy. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disarankan kepada produsen sabun mandi Lifebuoy untuk mempertahankan atribut produk yang telah ada serta meningkatkan atribut-atribut lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Kepada peneliti lain disarankan untuk menambah variabel lain sebagai perbandingan dengan penelitian ini. Variabel lain yang ditambahkan harus sesuai dengan produk yang dikaji.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 22 Jul 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31043

Actions (login required)

View Item View Item