Pengaruh career planning strategy dan keterampilan tenaga kerja terhadap kesiapan kerja siswa kelas xii bidang ketenagalistrikan smk brantas karangkates di era revolusi industri 4.0 / Alif Reyhan Effendy - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh career planning strategy dan keterampilan tenaga kerja terhadap kesiapan kerja siswa kelas xii bidang ketenagalistrikan smk brantas karangkates di era revolusi industri 4.0 / Alif Reyhan Effendy

Effendy, Alif Reyhan (2023) Pengaruh career planning strategy dan keterampilan tenaga kerja terhadap kesiapan kerja siswa kelas xii bidang ketenagalistrikan smk brantas karangkates di era revolusi industri 4.0 / Alif Reyhan Effendy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Career Planning Strategy (X1) Keterampilan Tenaga Kerja (X2) dan Kesiapan Kerja (Y) dan untuk mengetahui pengaruh X1 terhadap Y pengaruh X2 terhadap Y pengaruh X1 dan X2 secara simultan terhadap Y pada siswa kelas XII bidang ketenagalistrikan SMK Brantas Karangkates. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Populasi adalah seluruh siswa kelas XII TITL 1 XII TITL 2 dan XII TPTL Bidang Ketenagalistrikan di SMK Brantas Karangkates tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 96 siswa. Sampel penelitian menggunakan teknik total sampling atau sampling jenuh. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji t digunakan untuk menentukan adanya pengaruh antara X1 terhadap Y dan X2 terhadap Y. Uji F digunakan untuk menentukan adanya pengaruh secara simultan antara X1 dan X2 terhadap Y. Hasil penelitian diketahui (1) tingkat career planning strategy pada kategori tinggi (2) tingkat keterampilan tenaga kerja pada kategori tinggi (3) tingkat kesiapan kerja pada kategori tinggi (4) nilai sig. variabel X1 terhadap Y sebesar 0 037 (5) nilai sig. variabel X2 terhadap Y sebesar lt 0 000 (6) nilai sig. variabel X1 dan X2 secara simultan terhadap Y sebesar 0 001. Kesimpulan dari penelitian ini (1) tingkat X1 X2 dan Y berkategori tinggi (2) terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara X1 terhadap Y (3) terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara X2 terhadap Y (4) terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara X1 dan X2 terhadap Y.

Item Type: Thesis (Diploma)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: library UM
Date Deposited: 15 Sep 2023 04:29
Last Modified: 25 Sep 2024 03:50
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/302078

Actions (login required)

View Item View Item