Pengaruh project based learning terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa akuntansi kelas x smk cendika bangsa / Florentina Meldiana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh project based learning terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa akuntansi kelas x smk cendika bangsa / Florentina Meldiana

Meldiana, Florentina Meldiana (2023) Pengaruh project based learning terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa akuntansi kelas x smk cendika bangsa / Florentina Meldiana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar merupakan komponen penting dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan pengaruh model Project Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar akuntansi. Jenis penelitian ini adalah eksperimen (eksperimen design) dengan desain pretest-posttest control group design. Subjek penelitian adalah siswa kelas X SMK Cendika Bangsa jurusan akuntansi keuangan lembaga yang berjumlah 66. Kemudian untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran berbasis project peneliti menggunakan uji-t. Hasil yang di peroleh yaitu kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa dengan model Project Based Learning lebih tinggi dibandingkan siswa dengan model pembelajaran konvensional. Dengan demikian disimpulkan bahwa adanya pengaruh model Project Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 07 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/300201

Actions (login required)

View Item View Item