Ramadhani, Endira Ramadhani (2023) Pengaruh persepsi peserta didik tentang blended learning dan emotional quotient terhadap prestasi akademik peserta didik / Endira Ramadhani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Prestasi akademik merupakan bentuk pencapaian peserta didik dari proses belajar yang ditempuh selama satu semester. Prestasi akademik dipengaruhi oleh berbagai faktor yakni persepsi peserta didik tentang blended learning dan emotional quotient. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan (1) pengaruh persepsi peserta didik tentang blended learning terhadap prestasi akademik dan (2) pengaruh emotional quotient terhadap prestasi akademik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatif. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas X akuntansi di SMK negeri di Kota Malang dengan sampel berjumlah 154 responden. Teknik sampel yang digunakan yaitu stratified random sampling. Data dikumpulkan dari kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian diketahui bahwa persepsi peserta didik tentang blended learning dan emotional quotient berpengaruh positif signifikan terhadap prestasi akademik. Penelitian selanjutnya sebaiknya menambah persentase sumbangan efektif dengan cara menambah sampel lebih banyak lagi. Selain itu penelitian lebih lanjut juga dapat menambahkan variabel lain seperti motivasi belajar strategi belajar dan gaya belajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/300199 |
Actions (login required)
View Item |