Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian kendaraan pada Auto 2000 Malang <BR>oleh Alicia Hidayat - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian kendaraan pada Auto 2000 Malang <BR>oleh Alicia Hidayat

Hidayat, Alicia (2003) Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian kendaraan pada Auto 2000 Malang <BR>oleh Alicia Hidayat. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

_ _Persaingyaann g terjadi di dunia bisnis sudahs angatk ompetitifs ehingga menyebabktaianp tiap perusahaahna rust erusb ersaingd i duniab isnisnyaP. adas itua-si lnl peranp emasarasna ngatp entingu ntuk dapatm enopangja lannyap erusahaanD.a lam memasarkapnr oduklya perusahaanm emerlukan cara untuk mengkomunikasikan produknyaD. alam usahanyau ntuk menginformasikand an mempengaruhki onsumen unhrkm embelip roduknya m aka Auto 2000 Marang melaksanaiarbi auranp rornosr yangm eliputip eriklananp romosip enjualanh ubunganm asyarakatp e njualanp ersonal danp emasaralann gsung. Penelitianin i berusahau ntuk menjelaskanp engaruhb auranp romosit erhadap keputusapne mbeliank endaraanp ada Auto 2000 Malang. subyek penelitiany ang dipakadi alamp enelitianin i adalahb auranp romosid an keputusanp embitiank endaraan pada Auto 2000 Malang selama bulan Januari sampai luni 2002. penelitian ini mempunydaur a variabely aitu variabeli ndepende(nX ) dan variabeld ependen(y ). variabeinl depende(nX ) penelitianin i adalahp eriklanan(X 1) p romospi enjualan(i 2) hubungamn asyaraka(tX 3) penjualanp ersonal( Xa) dan pe-ururun iangsung( X5). Sedangkavanr iabedl ependen(y ) dalamp enelitianin i adalahk eputusanp embelian. . Denganm enggunakanp endekatand eskriptif korelasional d ata diperoleh denganmenggunakteaknn ika ngket/kuesionedra nd okumentasPi. opulasis ebanya4k0 2 orangy angm erupakakno nsumenp adaA uto 2000 Malang selamab ulanJ nuaris ampai dengaJnu ni2 002.P enelitianin i menggunakasna mpelR indom denganju mlah sampel sebanyak4 0 respondend an menggunakanI ncidental Sampling sebagai teknik pengambilasna mpelS. etelahm elalurp rosesp engolahand ata dan analisisd ata regresi bergandma akad apatd iketahuih asil penelitiany angm enyatakan( l ) nilai Fr 0 206 nilait 3. 679d ans ignifikansti 0 0I 0 SE 26 t% SR 3 1 4% membuktikanb ahwa pengaruvha riabeiln dependeXn1 (periklanant)e rhadapv ariabeld ependeny (keputusan pembelians)ig nifikana taud apatd ipercayad engant ingkat kepercayaa5n% (2) nilai Fz 0 200n i lait 3 789 dans igni f i kants 0i 007 SE 17 6%. SR 21 1% membuktikabna hwap engaruhv ariabel independenX 2 (promosip enjualan)t erhadap variabedl ependeYn (keputusanp embelian)s ignifikan atau dapat dipercayad engan tingftakt epercayaa5nV o( 3) nilai Fr 0 185 n ilai t 2 085d an signifikansit 0 045 SE 11 0% SR 13 3% mernbuktikanb ahwa pengaruhv ariabeli ndepend.eXn3 (hubungamn asyarakatte)r hadapv ariabeld ependenY (keputusanp embelians) ignifikan ataud apadt ipercaydae nganti ngkatk epercayaa5n% (4) nilai 0 0 287 nllai t 2 257 dans ignifikanst i0 031 SE 12 9% S R 15 4%m embuktikanb ahwap engaruh vanabeiln dependeXna (penjualanp ersonal)t erhadapv ariabeld ependeny (keputusan pembelians)ig nifikana t11 nat dipercayad engant ingkat kepercayaa5n% (5) nilai p5 0 281 n ilai t 2 510d an sigrritrkanst i 0 1t SE li 7% SR lS S% membuktikabna hwap engaruhv ariabeli ndependenX 5 (pemasaran-langsuntegr)h adap varilbel dependen Y (keputusan pembelian) signihkan atau dapat diierciya dengan tingkakt epercayaa5n% o Berdasarkanh asil penelitiand i atas maka dapat ditarik kesimpulanb ahwa hipotesiysa ngd iajukand alamp enelitiani ni yaitu adap ingaruh yangs ignifikana ntara baurapnr omossi ecaras endiri-sendirdi an bersama-samtei rhaaapte lutrian pembelian t lahte rbukti.S edangkasna rany ang bisa dikemukakanb erkaitand engant emuany ang diperolehse lamam elaksanakapne nelitiani ni adalah ( l) sebaiknya ierusahaan lebih meningkatkapne laksanaanp amerank arenad ari pameranm asyarakata kan lebih cepat danl ebihm udahm emperolehin formasit entangp ioduk-produkk endaraante rbaruy ang tersediad i Auto 2000 Malang (2) diharapkan pada waktu-waktu yang akan au g perusahaalenb ih seringm enjadi sponsorshipp ada acara-acarak a rinaiengan begiti pengunjunagt au tamu dalam acarat ersebuts ecarat idak langsunga kan mendapattan rnformastie ntangA uto 2000 M ang (3) pelaksanaanp rogram-programya ng dapat menunjanpge ningkatank ualitasl ayananp adas aats ebelump emuilian sampait -uyunun pumaju al sehinggate rcapaic ustomers utisJitctiona kan sangatm embantup erusahaan dalamra ngkap romosi k arcnap elanggany ang puasa kand apit menjadim ed-iap romosi yang efektif yaitu melalui promosi dari mulut ke mulut (rvord oi mouth) (4) untuk perelitiany ang akan datanga kan lebih baik jika melibatkanp erusahaan-perusahaan sejeniysa ngl ebih banyaks ehingga hasil peneliiians elanjutnyaia pat digeneralisasikan padali ngkupy angl ebih luas. t l

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 Jul 2003 04:29
Last Modified: 09 Sep 2003 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/29972

Actions (login required)

View Item View Item