Kholidah, Lilik Nur (2015) Implementasi pendidikan nilai-nilai karakter melalui pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis problem sosial untuk mengembangkan kecerdasan sosial mahasiswa. In: PROOCEEDING ADPISI "Membangun Indonesia Berbasis Nilai-Nilai Agama", UNAIR, Surabaya.
Text
fullteks.pdf Download (4MB) |
Abstract
Pendidikan karakter melalui pembelajaran pendidikan agama Islam merupakan upaya strategis membangun kualitas sumber daya manusia Indonesia. Penguatan nilai karakter di lembaga pendidikan tinggi dapat dilakukan melalui penyelenggaraan pendidikan agama Islam berbasis problem sosial. Melalui pendidikan agama Islam berbasis problem sosial menjadi model pendidikan yang konstruktif untuk mengembangkan kecerdasan sosial mahasiswa. Kata-kata kunci: Nilai Karakter, Pendidikan agama Islam, Problem Sosial, Kecerdasan Sosial
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Prosiding Fakultas Sastra |
Depositing User: | Library UM |
Date Deposited: | 20 Jun 2023 06:27 |
Last Modified: | 20 Jun 2023 06:27 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/2995 |
Actions (login required)
View Item |