Sinaga, Herry Siswanto Sinaga (2023) Degradasi teori naif mahasiswa materi hukum iii newton menggunakan modeling instruction dengan permasalahan sehari-hari / Herry Siswanto Sinaga. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pengaruh modeling instruction dengan permasalahan sehari-hari dalam mendegradasi teori naif mahasiswa pada materi Hukum III Newton. Metode penelitian yang digunakan adalah mixed methods jenis experimental design dengan desain penelitian one group pretest-posttest. Intrumen untuk menjaring data kualitatif adalah Force Concept Inventory (FCI) yang terdiri dari 30 butir soal disertai alasan. Peningkatan skor pretest ke posttest digunakan statistik Paired sample t-test. Sedangkan untuk mengetahui pola pergeseran teori naif mahasiswa digunakan statistik Cross Tabulation. Dengan statistik Paired sample t-test didapatkan skor signifikansinya 0 000 lt 0 05 berarti ada pengaruh penggunaan pembelajaran modeling instruction dengan permasalahan sehari-hari dalam mendegradasi teori naif mahasiswa. Teori naif mahasiswa yang terdegradasi 63.14% dan teori naif mahasiswa yang masih bertahan 36.20%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/298502 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |