penerapan model pembelajaran talking chips berbasis qr code pada keterampilan berbicara bahasa jerman siswa kelas xi ibb sman 1 tarik / Milla Febby Nur Amalia - Repositori Universitas Negeri Malang

penerapan model pembelajaran talking chips berbasis qr code pada keterampilan berbicara bahasa jerman siswa kelas xi ibb sman 1 tarik / Milla Febby Nur Amalia

Amalia, Milla Febby Nur Amalia (2023) penerapan model pembelajaran talking chips berbasis qr code pada keterampilan berbicara bahasa jerman siswa kelas xi ibb sman 1 tarik / Milla Febby Nur Amalia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Talking chips merupakan salah satu model pembelajaran kooperatif yang memanfaatkan kartu sebagai media untuk berbicara. Penerapan model talking chips dilengkapi dengan teknologi QR Code. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan penerapan dan respons siswa terhadap model pembelajaran talking chips berbasis QR Code dalam pembelajaran bahasa Jerman khususnya pada keterampilan berbicara. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Tarik dan subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IBB sebanyak 28 siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipatif dan angket. Secara keseluruhan model talking chips mendapat respons positif dari siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran talking chips berbasis QR Code mampu meningkatkan keaktifan berbicara siswa pada pembelajaran bahasa Jerman. Model talking chips dapat menciptakan suasana belajar baru sehingga membantu pemahaman siswa dalam memahami materi yang diajarkan. Melalui model tersebut siswa lebih berani untuk mengekspresikan idenya menggunakan bahasa Jerman di dalam kelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: library UM
Date Deposited: 25 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/297113

Actions (login required)

View Item View Item