Pengembangan media kartu multi spin pada materi operasi hitung perkalian bilangan cacah kelas iv sekolalh dasar / Siti Nis Ami - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media kartu multi spin pada materi operasi hitung perkalian bilangan cacah kelas iv sekolalh dasar / Siti Nis Ami

Ami, Siti Nis Ami (2023) Pengembangan media kartu multi spin pada materi operasi hitung perkalian bilangan cacah kelas iv sekolalh dasar / Siti Nis Ami. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini memiliki tujuan untuk menghasilkan kartu MULTI SPIN yang merupakan sebuah media pembelajaran pada materi matematika perkalian bilangan cacah kelas IV sekolah dasar yang valid menurut ahli media materi dan guru serta praktis bagi pengguna yaitu siswa.Jenis yang diterapkan dalam penelitian ini yakni jenis Research amp Development (R amp D) dengan ADDIE sebagai model pengembangannya. Media kartu MULTI SPIN ini terdiri dari 56 kartu dengan 4 tingkatan soal materi perkalian bilangan cacah dan sebuah papan spin yang memiliki 6 petak dengan kegunaan yang berbeda-beda. Berdasarkan hasil yang didapatkan pada tahapan validasi oleh para validator masing masing mendapatkan hasil dengan persentase sebesar 96 67% 100% dan 99 167% yang menunjukkan bahwa media kartu MULTI SPIN sangat valid. Kemudian pada pelaksanaan uji coba produk kartu MULTI SPIN ini memperoleh nilai persentase dengan rata-rata 82 29% yang tergolong dalam klasifikasi kepraktisan sangat praktis. Berdasarkan hasil yang diperoleh maka kartu MULTI SPIN ini dapat dikategorikan valid dan praktis untuk diterapkan sebagai media pembelajaran matematika fase B akhir yaitu kelas IV di sekolah dasar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: library UM
Date Deposited: 21 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/294972

Actions (login required)

View Item View Item