Pengembangan media pembelajaran video animasi berbasis videoscribe pada muatan menentukan pokok pikiran kelas v sdn pakunden 2 / Juandari Suseno - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran video animasi berbasis videoscribe pada muatan menentukan pokok pikiran kelas v sdn pakunden 2 / Juandari Suseno

Suseno, Juandari Suseno (2023) Pengembangan media pembelajaran video animasi berbasis videoscribe pada muatan menentukan pokok pikiran kelas v sdn pakunden 2 / Juandari Suseno. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bahasa Indonesia pada dasarnya memilki 4 kategori keterampilan diantaranya yakni berbicara mendengarkan menulis dan membaca. Dalam menentukan pokok pikiran aspek yang ditonjolkan adalah membaca menulis dan berbicara. Keempat keterampilan tersebut dapat diasah dan dilatih dengan media pembelajaran. Maka dari itu tujuan dalam pengembangan dan penelitian ini yakni untuk memproduksi sebuah media berwujud video animasi berbantuan VideoScribe pada muatan menentukan pokok pikiran kelas V yang valid menurut ahli media ahli materi pengguna atau guru dan yang praktis menurut pengguna dan siswa. Penelitian dan pengembangan ini menggunakan model ADDIE dengan uji kevalidan rata-rata sebesar 94 9% serta uji kepraktisan memperoleh rata-rata sebesar 99 75%. Dengan demikian pengembangan media pembelajaran berwujud video animasi dapat dikatakan sangat valid oleh para validator dan sangat praktis. Sehingga bisa dimanfaatkan sebagai media pembelajaran pada muatan menentukan pokok pikiran pada kelas V. Dengan adanya media pembelajaran berwujud video animasi ini hasil belajar dari para siswa memperoleh nilai dengan kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: library UM
Date Deposited: 14 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/294910

Actions (login required)

View Item View Item