Pengaruh narcissism terhadap compulsive buying mahasiswa malang melalui excessive use of social media pada aplikasi tiktok / Habib Fitriana Azzahra - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh narcissism terhadap compulsive buying mahasiswa malang melalui excessive use of social media pada aplikasi tiktok / Habib Fitriana Azzahra

Azzahra, Habib Fitriana (2023) Pengaruh narcissism terhadap compulsive buying mahasiswa malang melalui excessive use of social media pada aplikasi tiktok / Habib Fitriana Azzahra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali pengaruh narcissism terhadap compulsive buying melalui excessive use of social media pada aplikasi TikTok. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan survei online pada 246 mahasiswa di beberapa universitas di Malang. Hasil jawaban responden diolah menggunakan SEM-SmartPLS4.0. Hasil penelitian mengungkapan bahwa level narcissism yang tinggi pada konsumen memberikan dorongan belanja secara lebih kompulsif. Adapun excessive use of social media turut berpengaruh terhadap compulsive buying konsumen sebagai parsial mediator. Untuk hasil penjelajahan compulsive buying behaviour pada karakteristik individu dengan narcissism lebih dalam diharapkan penelitian selanjutnya dapat menggunakan dan menambahkan variabel lain yang dapat meningkatkan nilai diri individu narsistik sehingga menjadi trigger compulsive buying seperti luxury uniqueness dan limited edition.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 21 Aug 2023 04:29
Last Modified: 27 Sep 2024 03:20
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292495

Actions (login required)

View Item View Item