Maharddhika, Innocentius Narendra Maharddhika (2023) Perancangan e-book ilustrasi “winning time for student†sebagai visualisasi kebiasaan belajar remaja. / Innocentius Narendra Maharddhika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Remaja tingkat awal berusia 12-15 tahun mengalami penurunan kebiasaan dan konsentrasi belajar yang mengarah pada learning loss sejak era pandemi wabah Covid-19 yang berlangsung beberapa tahun lalu. Masalah tersebut disebabkan karena kurangnya interaksi guru dan siswa kurangnya oemahaman tentang manajemen waktu kurangnya kepercayaan diri dan pengaruh lingkungan yang dapat menyebabkan remaja susah untuk fokus dalam pembelajaran. Solusi yang digunakan untuk membantu remaja dalam mengatasi masalah tersebut adalah dengan Membuat media komunikasi berbasis digital yang bersifat mempercepat ketertinggalan akademik remaja dengan visual yang menarik sehingga memacu kreativitas salah satunya buku ilustrasi digital. Buku ilustrasi digital ldquo WINNING TIME for student rdquo dirancang membantu membimbing remaja dalam memahami bagaimana cara membangun kebiasaan belajar yang baik dengan visual yang menarik. Data perancangan ini didapatkan melalui wawancara dengan pihak guru konseling psikolog dan beberapa siswa SMP kepustakaan tentang teori kebiasaan dan referensi buku ilustrasi dengan topik serupa yang beredar di toko buku terdekat. Buku dirancang dengan metode perancangan Bruce Archer meliputi proses programming data collection analysis synthesis development dan communication. Hasil media berupa buku ilustrasi berbasis digital yang dapat diakses melalui website dengan pemindaian QR code.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/292105 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |