Problematika mahasiswa dalam mengatasi fenomena catcalling di lingkungan Universitas Negeri Malang / Ambar Regita - Repositori Universitas Negeri Malang

Problematika mahasiswa dalam mengatasi fenomena catcalling di lingkungan Universitas Negeri Malang / Ambar Regita

Regita, Ambar (2023) Problematika mahasiswa dalam mengatasi fenomena catcalling di lingkungan Universitas Negeri Malang / Ambar Regita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi dan pengalaman mahasiswa dalam mengatasi fenomena catcalling serta upaya kampus dalam merespon fenomena catcalling di lingkungan Universitas Negeri Malang. Metode yang digunakan merupakan kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dan sumber data menggunakan wawancara observasi dan dokumentasi. Analisis data melalui tiga tahapan yakni reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini dilakukan melalui metode Fenomenologi Alfred Schutz Fenomenologi Edmund Husserl dan Psikoanalisis Sigmund Freud. Hasil penelitian di lapangan mengungkapkan bahwa persepsi mahasiswa mengenai catcalling merupakan salah satu tindakan pelecehan seksual secara verbal dan bentuk yang pernah dialami berupa sapaan dan godaan naunsa seksual yang dilakukan dengan motif iseng atau bercanda dan disebabkan karena tidak adanya kontrol dalam diri serta kurangnya sosialisasi dari pihak kampus. Upaya kampus dalam mengatasi fenomena ini melalui program sosialisasi dan penanganan serta kampanye stop catcalling untuk mewujudkan ruang publik yang aman dan nyaman di lingkungan kampus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 May 2023 04:29
Last Modified: 04 Dec 2023 06:57
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/290112

Actions (login required)

View Item View Item