Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap kinerja guru administrasi perkantoran (studi pada guru sertifikasi administrasi perkantoran di SMK Negeri 1 Probolinggo) / Ainur Rofik - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap kinerja guru administrasi perkantoran (studi pada guru sertifikasi administrasi perkantoran di SMK Negeri 1 Probolinggo) / Ainur Rofik

Rofik, Ainur (2015) Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap kinerja guru administrasi perkantoran (studi pada guru sertifikasi administrasi perkantoran di SMK Negeri 1 Probolinggo) / Ainur Rofik. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rofik Ainur. 2015. Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Kinerja Guru Administrasi Perkantoran (Studi pada Guru Sertifikasi Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Probolinggo). Skripsi Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Hj. Wasiti S.Sos M.Si (II) Drs. Sarbini Kata kunci kompetensi pedagogik guru kinerja guru SMK Negeri 1 Probolinggo Guru merupakan sosok yang mengemban tanggung jawab untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional sebagaimana yang telah ditetapkan yaitu mencerdaskan anak bangsa serta membentuk watak dan kepribadian peserta didik. Guru yang profesional harus memiliki kompetensi yang baik agar dapat melaksanakan tugasnya secara optimal yang dilihat dari kinerjanya sebab keberhasilan pendidikan juga ditentukan oleh kinerja guru yang dapat dilihat saat guru mempersiapkan kegiatan pembelajaran di kelas. Salah satu kompetensi yang berhubungan dengan mengelola pembelajaran peserta didik di kelas yaitu kompetensi pedagogik guru yang dapat mempengaruhi kinerja guru. Pada penelitian ini terdapat 2 variabel yang diteliti yaitu kompetensi pedagogik guru (X) sebagai variabel independen dan kinerja guru (Y) sebagai variabel dependen. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh variabel kompetensi pedagogik guru terhadap kinerja guru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang dipilih adalah guru yang mengajar mata pelajaran produktif Administrasi Perkantoran dan telah bersertifikasi di SMK Negeri 1 Probolinggo berjumlah 10 orang dan sampelnya berjumlah 5 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan observasi wawancara kuesioner dan dokumentasi. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan 48 item pernyataan dinyatakan valid dan reliabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif analisis regresi linier sederhana dan uji hipotesis (uji-t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1a) Kompetensi Pedagogik Guru Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Probolinggo dalam kategori baik 1b) Kinerja Guru Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Probolinggo dalam kategori baik sebanyak 2 guru dan sangat baik sebanyak 3 guru 2) Terdapat pengaruh yang positif kompetensi pedagogik guru terhadap kinerja guru Administrasi Perkantoran yang bersertifikasi di SMK Negeri 1 Probolinggo

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 10 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28965

Actions (login required)

View Item View Item