Hasanah, Gesti Zul (2014) Pengaruh lingkungan belajar dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X APK di SMK Profita Bandung / Gesti Zul Hasanah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Hasanah Gesti Zul. Pengaruh Lingkungan Belajar dan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Profita Bandung. Skripsi Jurusan Manajemen Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. Agung Winarno M.M (II) Drs. I Nyoman Suputra M.Si. Kata Kunci Lingkungan Belajar Disiplin Belajar dan Prestasi Belajar Siswa. 12288 12288 12288 12288 Lingkungan Belajar dan Disiplin Belajar merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan siswa dalam prestasi belajar. Lingkungan yang baik dan positif akan berpengaruh baik pula terhadap prestasi belajar siswa. Begitu pula semakin baik kedisiplinan yang dimiliki siswa maka akan meningkatkan prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) a) Lingkungan Belajar Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Profita Bandung b) Disiplin Belajar Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Profita Bandung c) Prestasi Belajar Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Profita Bandung (2) Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Profita Bandung (3) Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Profita Bandung. 12288 12288 12288 12288 Objek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Profita Bandung sebanyak 106 Siswa. Penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif uji asumsi klasik analisis regresi linier berganda dan uji t. 12288 12288 12288 12288 Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) Lingkungan Belajar Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Profita Bandung sangat baik yakni 4 77. (2) Disiplin Belajar Siswa kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Profita Bandung Sangat baik yakni 4 68. (3) Prestasi Belajar Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Profita Bandung sangat baik yakni 77 35%.(4) Lingkungan Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Profita Bandung sebesar 3 311. (5) Disiplin Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Profita Bandung sebesar 5 690. Disarankan agar siswa yang prestasinya sudah tinggi diharapkan mampu mempertahankan prestasinya. Selain itu pihak sekolah harus menciptakan lingkungan yang lebih kondusif dan nyaman lagi sehingga hasil belajar siswa pun ikut meningkat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 07 Oct 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/28931 |
Actions (login required)
View Item |