Implementasi media pembelajaran berbasis quizizz pada mata pelajaran komunikasi bisnis dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. (studi pada kelas xi bisnis retail smk negeri 2 kota kediri) / Faya Ilhammatus Az Zahra - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi media pembelajaran berbasis quizizz pada mata pelajaran komunikasi bisnis dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. (studi pada kelas xi bisnis retail smk negeri 2 kota kediri) / Faya Ilhammatus Az Zahra

Zahra, Faya Ilhammatus Az Zahra (2023) Implementasi media pembelajaran berbasis quizizz pada mata pelajaran komunikasi bisnis dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. (studi pada kelas xi bisnis retail smk negeri 2 kota kediri) / Faya Ilhammatus Az Zahra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Proses pembelajaran saat ini perlu disesuaikan dengan pekembangan teknologi informasi dan komunikasi. Sehingga perlu memanfaatkan media pembelajaran berbasis electronic dengan menggunakan permainan edukasi seperti Quizizz selain untuk memudakan guru dalam proses pembelajaran Quizizz juga dapat membantu siswa lebih fokus dalam melaksanakan pembelajaran. Dalam hal ini proses pembelajaran di SMK Negeri 2 Kota Kediri khususnya di kelas XI Bisnis Retail masih minim menggunakan media pembelajaran electronic sehingga diperlukan penelitian untuk membantu proses pembelajaran lebih efektif menggunakan media pembelajaran Quizizz yang dinilai mampu menunjang semangat belajar dan daya berfikir siswa dalam menganalisis setiap pertanyaan. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengimplementasikan media pembelajaran berbasis Quizizz pada mata pelajaran komunikasi bisnis dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa 2) Mengetahui keefektifan media pembelajaran Quizizz sebagai penunjang Motivasi belajar siswa 3) Mengetahui keefektifan media pembelajaran Quizizz dalam meningkatkan Hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau Classroom Action Research yang menggunakan pendekatan Kualitatif dengan berparadigma kronstruktivis untuk mengetahui permasalahan di kelas secara langsung dan lebih mendalam. Penelitian ini dilakukan dengan observasi uji coba terbatas wawancara dan studi dokumenter. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa media pembelajaran Quizizz mampu menunjang motivasi belajar siswa serta meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran tersebut. Dengan dilakukannya penelitian ini diharapkan guru dapat mempertimbangkan penggunaan media pembelajaran Quizizz sebagai alat bantu dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/286994

Actions (login required)

View Item View Item