Pengaruh dimensi kualitas jasa terhadap kepuasan penumpang di PT. Kereta Api (persero) stasiun besar Malang (studi kasus pada kereta api eksekutif Gajayana) <BR>oleh Akhmad Toyibi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh dimensi kualitas jasa terhadap kepuasan penumpang di PT. Kereta Api (persero) stasiun besar Malang (studi kasus pada kereta api eksekutif Gajayana) <BR>oleh Akhmad Toyibi

Toyibi, Akhmad (2002) Pengaruh dimensi kualitas jasa terhadap kepuasan penumpang di PT. Kereta Api (persero) stasiun besar Malang (studi kasus pada kereta api eksekutif Gajayana) <BR>oleh Akhmad Toyibi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

. Dewasian i banyakp erusahaa(nte rmasukp erusahaanjasyaa)n gm enyatakan bahwatu juanp erusahaayna ng bersangkutana dalahu ntuk memuaskanp elanggan. Pelanggmane milihp erusahaajans a biasanyab erdasarkahna rapannyap.e rkembangan dari waktuk e waktu menunjukkans emakint ingginya tuntutan masyarakaat kan penyediaainnd ustrij asa transportasiP enumpangs ebagaik onsumenp roduk jasa fansportasbiu kanh anyam embelij asa angkutans aja tetapij uga kcnyamanand an keamanannyUan. tuk dapat memberikank epuasank epada pelanggannyam aka perusahajansa h arusd apatm emahamdi imensik ualitasj asa yanga kanm emberikan kerangkak e4a kepada perusahaante ntang apa yang dijadikan indikator oleh planggar dalam menilai kualitas jasa. Hasil penelitian ini diharapkan dapat drgunakasne bagabi ahanm asukanb agi pimpinan perusahaand alam menentukan kebijaksanadain b idangt ransportaski eretaa pi eksekutif. Penelitianin i bertujuanu ntuk mendapatkagna mbarano byektif tentang (1) Pengarubhu kti langsungt erhadap kepuasanp enumpangK ereta Api Eksekutif Gajayana( 2 ) Pengaruhk eandalant erhadap kepuasanp enumpangK ereta Api Eksekutif( 3 ) Pengaruhd aya tanggapt erhadapk epnaqanp numpangK ereta Api Eksekutif( 4) Pengaruhja minan terhadapk epuasanp enumpangK ereta Api Eksekutif( 5 ) Pengaruhe mpatit erhadapk epuasanp enumpangK eretaA pi Eksekutif (6)P engarubhu kti langsungk eandaland a yat anggapj a minan d an empatis ecara bersama-samtear hadapk epuasanp enumpangK ereta Api Eksekutif (7) Variabel yangd ominanp engaruhnytae rhadapk epuaq4sp enumpangK eretaA pi Eksekutif Vanabel yang diangkat dalam penelitian ini yaitu variabel bebas kualitas jasa meliputi bukti langsung (fasilitas fisik) keandalan (kemudahan prosedur) daya tangga(pk emauand alam membantup enumpang)ja minan (kemampuanp elayanan) dane mpat(i perhatiante rhadapk ebutuhanp enumpangs)e rtav ariabelt erikatk epuasan p numpang. Populasip enelitiani ni adalahs eluruhp enumpangK ereta Api Eksekutif Gajayanad enganju mlah sampel7 0 responden(p enumpangd) engana lasanju mlah penumpangya ng tak terhingga k eterbatasanw aktu dan biaya sedangkante k-nik pengambilasna mpels ecaraa ksidenlals ampling.P enelitiani ni dilakukand i Stasiun BesaMr alangt anggalI - 3 Juni2 002.R ancangapne nelitranya ngd igunakana dalah deskriptikf orelasionaAl.n alisish asilp enelitiany angd ipakaia dalaha nalisisr egresi berganda dengan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F. etode data berupa angkeVkuesionerd engan sampel sebesar7 0 resppnden KeretaA pi EksekutifG ajayana. IInsil penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum kualitas jasa Kereta Gajayandai persepsikaknu rangb aik. Dari hasila nalisisr egresdi anu ji menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan ada pengaruh yang antara kualitas jasa dengan kepuasan penumpang. Daya tanggap dimensi kualitas jasa yang mempunyai pengaruh dominan terhadap pcnumpang. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disarankan kepada kepala Stasiun Malang agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan jasa transportasi Kereta EksekutiGf ajayanam elalui (l) Menjagak ebersihand an kenyarnananfa silitas yang ada (2) Menambah variasi menu makanan yang ditawarkan di dalam (3) Peningkatasnu mberd ayam anusia( 4) Menciptakanb udayak ualitasy ang beratkan pada kepuasan penumpang (5) Memperbaiki ketepatan waktu tiba Api EksekutifG ajayanad i tempatt ujuan. j. -

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2002 04:29
Last Modified: 09 Sep 2002 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28044

Actions (login required)

View Item View Item