Pengaruh biaya bauran promosi terhadap omzet penjualan pada perusahaan konvenksi Puspa Sari Malang / oleh Suyanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh biaya bauran promosi terhadap omzet penjualan pada perusahaan konvenksi Puspa Sari Malang / oleh Suyanti

Suyanti (2002) Pengaruh biaya bauran promosi terhadap omzet penjualan pada perusahaan konvenksi Puspa Sari Malang / oleh Suyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kegiatanp romosi rnerupakans alahs atu kegiatany ang san.gapt entingd alam perusahaanU. rrtuk dapat lnemasarkanp roduknya agar dapat sanrpai ketangan konsurnenb e rbagaijenisp romosir neliputi( periklananp rornosip enjualanp enjualan perseorangadna n hulrunganr nas yarakat)d ilakukanp erus ahaa n sehni ggak elreradaan produk/. 1asad ari uerusahaana kan dapat diketahuik onsurnen/mas varakSaet.h ingga denganp elaksanaanb autan promosi yang tepat. maka hasiliomzelp enju alan serta labay angd iperolehp enrsahaajung a niaksirnal. Penelitiani ni bertujuanu ntuk rnendeskripsikapne laksanaabna urano ronrosi Lriayao rnzetp enJualanl l lengetaltuip engaruhb iaya bauranp rorllosi- yangr nelipLrti periklananp. ronrosip enjualan p en1ualanp erseorangatdl a n hubungann tasyarakat) secarab ersarna-salndaa n terpisahs ertap engaruhb iaya bauranp rolnosiy ang paling dominant erlradapo nrzet penjualanp ada perusahaanK onveksi PuspaS ari Malang selamata hun1 996-2000 Penelitiani ni dianalisisd enganr nenggunakapne ndekatank Lrantitatidf engan menggunakamn etode wawancarad arr dokumentasi.H asil penelitianm euunjukkan bahrvak csiatan bauran promosi v..angrn eliputi (1) periklanan dalam kegiatan promoslnya menggunakan brosur radio papan nama darr surat (2 ) promosi penlualanr nenggunakanp anteran k upon/nota d an pernberianc ontoh barang ( 3) penlualanp erseorangarnn enggunakanasnu ratd an rnediaj asa telepon ( 4) hubungan Inasyarakal menggunakan karlu nalna kegiatan pelayal1al1 tllasyarakat dan logo/urerekI Iasil penelitiand ari analisai egresi ganda nrenunjukkana da pengarulr yangs ignilikana ntarab auranp rornosiy ang rneliputi periklanan( Xlt lerhadaporn tzet penjiralandengannBilar i Q 235d anpengujiartt-2 264cl ansignifikan1s-i0 028 Untuk prornosip enjualan( X2) diperolehf - 0 290 denganp enluliant - 2 716 dan sienifikansti -- 0-008.U ntuk penlualanp erseoranea(nX r) diperolehB U.281 dengan pengujian t - 2 830 dan signilikansi t 0 006 Dan untuk hubr-rngan rnasyarak(aXt j) diperolehE t 0 307 clenganp engLrjiatn - 3 054 dan signifikansti 0 003. Uirtuk pcngaruh bauran promosi tcrhadap omzct pcnjualan pada perusahaan konveksiP uspaS ari Malang secarab ersanra-sautdae ngan pengujian F - 13 647 dengan signifikansi l - 0 000. Sedangkan bauran promosi yang paling dorninan terhadapo mzetp en-iualaand alahp adah ubunganm asyaraka(tX l ) denganl j t 0.307 Untuk mengetahuki ontribLrsi/surnbangamna sing-rnasingv ariabel d iketahuij urnlah sumbangane fektif sebesar4 9 8o/od an surnbanganr elatif sebesar1 00oz6d i mana sumbanganre latif yang paling kuat pada hubunganm asvaraka(t Xa) scbesar2 9.340 6 dans nmbangane fektif Xa sebesar1 4 6132ot r. Denganp enelitiani ni disarankanp ada Jrerusahaanb a hrvak egiatanp rotrrosi sangat diperlukan dan berpengaruh pada perusahaan serta kelangsungan hidLrp perusahan nantinya. Agar kegiatan promosi dapat berhasil dengan baik maka diperlukanu saha-tcara-cayran g tepat dalam upaya mempromosikanp roduk serta rneningkatkanr nutu dan kualitasnyaa gar dapat bersaingd enganp roduk lainnya. Dan kegitan pelayanan dan pemberian saran kepada pelanggan yang nrengalarli keluhan mengenai produk atau dalam hal pembelian harus tetap dilakukan untuk tetap menjagah tLbungadne nganp elanggana taup ernbeli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Feb 2002 04:29
Last Modified: 09 Sep 2002 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28039

Actions (login required)

View Item View Item