Anggriani, Triana Lufita (2022) Analisis proses pembelajaran mata pelajaran ekonomi di masa pandemi covid-19 atau era new normal (studi kasus di SMAN 1 Boyolangu Tulungagung) / Triana Lufita Anggriani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Berdasarkan observasi dalam mata pelajaran ekonomi penerapan pembelajaran Pertemuan Tatap Muka Terbatas belum maksimal karena dalam pembelajarannya dalam menerangkan materi masih terjadi pengulangan sehingga dalam 2 pertemuan menerangkan materi yang sama. Penelitian ini bertujuan mengetahui proses pembelajaran mata pelajaran ekonomi permasalahan dan solusi dalam pembelajaran tatap muka terbatas. Metode penelitian yang digunakan kualitatif data diperoleh melalui wawancara observasi dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini yaitu kepala sekolah 4 guru ekonomi dan 3 peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran luring dan daring dirancang dengan berpedoman dengan silabus kurikulum 2013. Pelaksanaan pembelajaran sudah sesuai dengan RPP yang dibuat baik darng dan luring. Pelaksanaan pembelajaran luring peserta didik terlihat antusias dan aktif dalam pembelajaran. Namun dalam pelaksanaan daring terdapat kedala yang dihadapi oleh peserta didik diantaranya jaringan/ kuota internet lingkungan belajar kurang mendukung dan kurang semangat dalam pembelajaran karena tidak dipantau langsung oleh guru. Sehingga guru memberikan evaluasi pembelajaran bertujuan keberhasilan pelaksanaan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 04 Jan 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/278871 |
Actions (login required)
View Item |