Astarina, Siska Ila (2014) Pengaruh hubungan interpersonal guru dengan siswa dan kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 2 Kediri / Siska Ila Astarina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Astarina Ila Siska. 2014. Pengaruh hubungan interpersonal guru dengan siswa dan kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 2 Kediri. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sopiah M.Pd M.M. (II) Ruly Wiliandri S.E. M.M Kata Kunci hubungan interpersonal kebiasaan belajar prestasi belajar 12288 12288 12288 12288 Prestasi belajar siswa dipengaruhi oleh banyak faktor baik faktor internal maupun eksternal siswa. Faktor eksternal yang mempengaruhi prestasi belajar adalah faktor guru yaitu relasi guru dengan siswa atau dikenal dengan hubungan interpersonal guru dengan siswa sedangkan faktor internal salah satunya adalah kebiasaan belajar siswa itu sendiri. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 2 Kediri yang memiliki bidang keahlian bisnis dan manajemen teknologi informatika dan pariwisata. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh hubungan interpersonal guru dengan siswa terhadap prestasi belajar siswa (2) pengaruh kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian eksplanasi (explanatory research). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Negeri 2 Kediri bidang keahlian bisnis manajemen kelas XI sebanyak 458 siswa. Jumlah sampel dihitung dengan menggunakan rumus slovin seluruh sampel sebanyak 214 siswa dan tekhnik pengambilan sampel dengan insidental sampling. 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian ini adalah (1) hubungan interpersonal guru dengan siswa berpengaruh positif signifikan terhadap prestasi belajar siswa (2) kebiasaan belajar siswa berpengaruh positif signifikan terhadap prestasi belajar siswa. Hubungan interpersonal guru dengan siswa dipersepsikan siswa baik kebiasaan belajar siswapada kategori baik prestasi belajar pada kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian saran yang bisa diberikan untuk guru SMK Negeri 2 Kediri yaitu diharapkan guru bersikap terbuka mau menerima kritik dan saran dari siswa. Saran untuk siswa yaitu meningkatkan kebiasaan belajar khususnya membaca bahan referensi lain atau bahasa asing untuk menambah wawasan siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Sep 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/27870 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |