Pengembangan media pembelajaran berbasis lectora inspire efektif untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa / Layla Kamila Chalied - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran berbasis lectora inspire efektif untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa / Layla Kamila Chalied

Chalied, Layla Kamila (2022) Pengembangan media pembelajaran berbasis lectora inspire efektif untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa / Layla Kamila Chalied. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemajuan teknologi dapat diaplikasikan dalam dunia pendidikan sebagai sarana untuk proses belajar menjadi lebih inovatif dan kreatif. Tujuan dilakukan penelitian dan pengembangan ini untuk membuat media pembelajaran berbasis Lectora lnspire menguji keefektifannya dan secara efektif menambah aktivitas dan hasil belajar siswa yang terjadi di SMK PGRI 3 Malang Kelas X Bisnis Online dan Pemasaran. Keterampilan dasar yang harus dimiliki adalah analisis peluang bisnis dengan SWOT. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R amp D) memakai metodologi penelitian ADDIE (Analyze Design Develop Implement and Evaluate). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah persentase hasil validasi ahli media dan ahli materi serta uji Independent Sample T-test menggunakan aplikasoi SPSS untuk mengukur keaktifan dan hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil telaah ahli 96% materi oleh ahli media media pembelajaran dinyatakan sangat efektif dan praktis 97% dari waktu. Media pembelajaran dinyatakan efektif karena terdapat peningkatan respon keaktifan siswa dan hasil belajar siswa. Sehingga produk media pembelajaran pada materi analisis swot. Hasil produk media pembelajaran berbasis Lectora lnspore efektif dipakai oleh tenaga pengajar ataupun siswa untuk melakukan pembelajaran serta mudah diakses melalui internet.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 02 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/277997

Actions (login required)

View Item View Item