Jendra, Cahya (2022) Pengembangan media pembelajaran berbasis google sites untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa (pada mata pelajaran administrasi transaksi kelas XI BDP SMK Islam Batu) / Cahya Jendra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan serta menguji kelayakan media pembelajaran Google sites yang telah dibuat. Hal ini diakibatkan faktor keaktifan serta hasil belajar siswa yang menurun selama pembelajaran dari rumah (online). Hal ini dipicu oleh kurangnya kesiapan alat belajar atau media pembelajaran bagi peserta didik ketika belajar dari rumah. Namun dengan berkembangnya teknologi pada saat ini tak akan menjadi masalah yang terlalu besar. Kemudian dengan adanya tuntutan bagi seseorang pengajar buat menciptakan media pembelajaran yang variatif menarik fleksibel dan bisa dipakai kapan saja serta dimana saja. Dalam melakukan penelitian dan pengembangan (R amp D) peneliti menggunakan model ADDIE dalam melakukan penelitiannya. Bedasarkan hasil penelitian menggunakan metode ADDIE (Analysis Design Development Implementation Evaluation) pengembangan media pembelajaran berbasis Google Sites yang dipakai dalam Administrasi Transaksi kelas XI BDP memperoleh uji validasi pakar media memperoleh penilaian ldquo sembilanpuluh delapan koma duapuluh sembilan persen rdquo dengan kategori ldquo Sangat Layak rdquo . Serta menerima penilaian pakar materi ldquo sembilanpuluh dua persen rdquo dengan kategori ldquo Sangat Layak rdquo . Pada hasil penelitian yang sudah dilakukan hasil atau output belajar kelas yang memakai media Google Sites terbukti lebih aktif dan menerima hasil atau output belajar yang dominan serta lebih bagus ketimbang yang tidak memakai media pembelajaran Google Sites.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/277988 |
Actions (login required)
View Item |