Permatasari, Intan Duri Permatasari (2023) Pengaruh model complete senteces terhadap keterampilan menulis teks eksplanasi siswa kelas 6 sdn turirejo 03 lawang / Intan Duri Permatasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keterampilan menulis teks eksplanasi siswa kelas 6 dan pengaruh model melengkapi kalimat terhadap keterampilan menulis teks eksplanasi siswa kelas 6 SDN Turirejo 03 Lawang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 36 siswa dengan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes (pretes perlakuan LK dan postes) observasi dan dokumentasi. Sebelum soal tes digunakan dilakukan uji validitas dan reliabilitas untuk mendapatkan data yang valid. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik parametrik one sample t-test berbantuan IBM SPSS Statistics 25. Hasil analisis statistik deskriptif pengujian model kalimat lengkap menunjukkan hasil berdistribusi normal dan keterampilan menulis siswa kelas 6 menunjukkan bahwa hasil berdistribusi normal setelah itu dilakukan uji normalitas diperoleh nilai signifikansi 0 000 lt 0 05 kemudian hasil menunjukkan berdistribusi normal setelah itu dilakukan uji homogenitas dengan nilai signifikansi 0 170 gt 0 05 maka hasil menunjukkan sama atau homogen kemudian uji hipotesis menggunakan one sample t-test dengan hasil 0 000 lt 0 05 maka hipotesis (H1 diterima artinya ada pengaruh yang signifikan model kalimat lengkap terhadap keterampilan menulis siswa kelas 6 siswa di SDN Turirejo 03 Lawang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/275081 |
Actions (login required)
View Item |