Penerapan bauran promosi pada AJB Bumiputera 1912 Cabang Malang Celaket / Brahma Wahyu Kurniawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan bauran promosi pada AJB Bumiputera 1912 Cabang Malang Celaket / Brahma Wahyu Kurniawan

Brahma Wahyu Kurniawan (2007) Penerapan bauran promosi pada AJB Bumiputera 1912 Cabang Malang Celaket / Brahma Wahyu Kurniawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Promosi merupakan salah satu bauran pemasaran yang mempunyai peranan penting bagi perusahaan. Dalam hal ini promosi merupakan sebagai media komunikasi antara perusahan dan konsumennya. Selain itu promosi dapat digunakan sebagai alat untuk mempengaruhi konsumen dalam kegiatan pembelian barang atau jasa sesuai dengan kebutuhan konsumen. Adapun lima metode promosi yaitu (1) Periklanan (advertising) (2) Promosi penjualan (sales promition) (3) Penjualan tatap muka (personal selling) (4) Hubungan masyarakat dan publisitas (public relation and publicity) (5) Pemasaran langsung (direct marketing). Tujuan dari Praktek Kerja Langsung (PKL) pada AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Malang Celaket adalah untuk mengetahui (1) Untuk mengetahui jenis-jenis promosi apa saja yang diterapkan oleh AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Malang Celaket untuk meningkatkan jumlah nasabahnya (2)Untuk mengetahui jenis promosi yang dominan diantara jenis-jenis promosi yang diharapkan AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Malang Celaket untuk meningkatkan jumlah nasabahnya. Hasil yang diperoleh dari pelaksanaan Praktek Kerja di oleh AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Malang Celaket adalah sebagai berikut (1) Jenis promosi yang diterapkan AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Malang Celaket meliputi Periklanan (advertising) Dilakukan dengan cara menampilkan iklan pada majalah brosur spanduk serta simbol dan logosebagai media luar ruangan Promosi Penjualan (sales promotion) dilakukan dengan cara mengadakan pameran dan pemberian hadiah kepada calon nasabah atau nasabah Penjualan Pribadi (personal selling) penjualan tatap muka yang dilakukan agen untuk menemui langsung para calon nasabah Humas dan Publisitas (public relation and publicity) dilakukan dengan mengadakan kegiatan pelayanan masyarakat seminar peristiwa (merayakan hari jadi AJB Bumiputera 1912) dan magang untuk para mahasiswa Pemasaran Langsung (dirrect marketing) dilakukan dengan penggunaan pemasaran on-line melalui fasilitas internet yang dapat digunakan dimana saja untuk mendapatkan informasi tentang AJB Bumiputera 1912 (2) dari kelima jenis promosi tersebut yang paling dominan adalah penjualan tatap muka (personal selling). Agar mendapatkan hasil yang lebih optimal dalam meningkatkan jumlah nasabah AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Malang hendaknya tidak hanya mengandalkan Penjualan pribadi (personal selling) tetapi juga menggunakan alat promosi yang lain seperti Periklanan Promosi Penjualan Pemasaran Langsung dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272096

Actions (login required)

View Item View Item