Penerapan strategi improve quality, go retail dalam meningkatkan penggunaan produk Shar-E pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Cabang Malang / Tetty Radityaningrum - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan strategi improve quality, go retail dalam meningkatkan penggunaan produk Shar-E pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Cabang Malang / Tetty Radityaningrum

Tetty Radityaningrum (2007) Penerapan strategi improve quality, go retail dalam meningkatkan penggunaan produk Shar-E pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Cabang Malang / Tetty Radityaningrum. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemasaran merupakan hal vital dari sebuah perusahaan karena dari pemasaran itu perusahaan dapat memperoleh hasil yang optimal. Dalam pemasaran terdapat banyak dimensi yang menjadi aspek pembangunan yaitu marketing mix yang terdiri dari product (produk) price (harga) promotion (promosi) dan place (saluran distribusi atau tempat). Produk perbankan membutuhkan pemasaran yang baik agar mampu mengembangkan perusahaan itu sendiri. Dalam penyusunan Tugas Ahir ini penulis berusaha untuk mengetahui (1) Spesifikasi produk yang ditawarkan produk Shar-E sebagai produk penyimpanan dana dalam menarik nasabah (konsumen) (2) kriteria yang harus ada pada produk Shar-E dalam menerapkan strategi Improve Quality Go Retail (3) cara perusahaan menerapkan strategi Improve Quality Go Retail pada produk Shar-E (4) pengaruh penerapan strategi Improve Quality Go Retail terhadap penggunaan produk Shar-E dan perkembangan perusahaan. Hasil yang diperoleh dari pengamatan yang dilakukan penulis selama melaksanakan kegiatan praktek Kerja Lapangan menunjukkan bahwa (1) Spesifikasi produk yang ditawarkan produk Shar-E sebagai produk penyimpanan dana dalam menarik nasabah (konsumen) antara lain dengan membedakan produk Shar-E dari produk perbankan lain menggunakan ketentuan pemegang kartu yang berlaku secara umum untuk pemegang kartu Shar-E saja layanan produk Shar-E yang luas adanya PIN dan TIN yang khusus untuk berbagai layanan perbankan. (2) Kriteria yang harus ada pada produk Shar-E dalam menerapkan strategi Improve Quality Go Retail antara lain kepercayaan masyarakat jaringan yang luas kemudahan akses nilai-nilai 4P yaitu Prudent (Kehati-hatian) Profit (Laba) Purpose (Tujuan) Pertumbuhan. (3) Cara perusahaan menerapkan strategi Improve Quality Go Retail pada produk Shar-E adalah dengan melaksanakan aliansi strategis program co-branding inovasi produk. (4) Pengaruh penerapan strategi Improve Quality Go Retail terhadap penggunaan produk Shar-E dan perkembangan perusahaan sangat jelas terlihat perkembangannya hal ini terlihat dari dari 1999-2006 terjadi peningkatan total ekuitas. Saran yang bisa dikemukakan yiatu (1) diperlukan program penerapan baru agar penarikan tunai pada kantor Pos yang jangkauannya sudah mencapai pelosok desa. (2) Sebaiknya Bank Muamalat membangun sendiri jaringan teknologi informasi (3) dengan mengoperasikan ATM Muamalat sendiri. (4) Sebaiknya peneliti berikutnya menggunakan responden dengan mengikutsertakan pendapat dan persepsi nasabah. Karena tujuan utama dari strategi ini adalah pelayanan yang lebih baik efektif dan efisien yang sesuai syariah Islam demi kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jun 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272083

Actions (login required)

View Item View Item