Sari, Nurmalita (2022) Pengaruh product quality, brand image terhadap purchase decision dan brand trust sebagai variabel mediasi (studi kasus pada konsumen iphone di Kota Malang) / Nurmalita Sari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Permintaan smartphone secara global terus menerus mengalami peningkatan. Adapun pengguna smartphone di Indonesia termasuk peringkat negara dalam pengguna terbanyak di dunia. Keputusan untuk membeli smartphone tidak terlepas dari kualitas produk citra merek dan kepercayaan merek yang lebih baik dibandingkan produk pesaing kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung dari product quality brand image terhadap purchase decision dan brand trust pada pengguna iPhone di Kota Malang. Descriptive explanatory yang mengambarkan hubungan antar variabel dengan populasi pengguna iPhone dikota Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling berjumlah 250 responden. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu google form dan kuesioner tertutup yang sebelumnya telah diuji cobakan yaitu melalui uji validitas dan uji reliabilitas sehingga item kuesioner dinyatakan valid dan reliabel untuk digunakan sebagai instrumen penelitian. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan metode analisis data deskriptif analisis SEM-PLS dan Uji Sobel dengan menggunakan software WarpPLS 7.0 dan Uji Sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) product quality berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap brand trust 2) brand image berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap brand trust 3) product quality berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap purchase decision 4) brand image berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap purchase decision 5) brand trust berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap purchase decision 6) product quality berpengaruh secara tidak langsung terhadap purchase decision melalui brand trust 7) brand image berpengaruh secara tidak langsung terhadap purchase decision melalui brand trust.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 14 Sep 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/271642 |
Actions (login required)
View Item |