Pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention melalui brand image dan brand awareness (studi pada konsumen skincare scarlett whitening) / Jannatul Firdaus - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention melalui brand image dan brand awareness (studi pada konsumen skincare scarlett whitening) / Jannatul Firdaus

Firdaus, Jannatul (2022) Pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention melalui brand image dan brand awareness (studi pada konsumen skincare scarlett whitening) / Jannatul Firdaus. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Firdaus Jannatul. 2022. Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image dan Brand Awareness (Studi Pada Konsumen Skincare Scarlett Whitening). Tesis Jurusan S2 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. Pembimbing Prof. Dr. Sudarmiatin M.Si. dan Dr. Agus Hermawan M. Si GradDipMgt Mbus. Kata Kunci Celebrity Endorsement Purchase Intention Brand Image dan Brand Awareness Media promosi online banyak digunakan oleh para pebisnis seperti jasa endorse yang sering dimanfaatkan saat ini. Banyak perusahaan kosmetik dan skincare seperti scarlett berinovasi mengembangkan jenis produknya dan mempromosikan melalui endorsement untuk mempengaruhi konsumen agar melakukan pembelian. Riset ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorsement terhadap purchase intention melalui brand image dan brand awareness (studi pada konsumen skincare Scarlett Whitening). Riset ini merupakan riset kuantitatif dengan memanfaatkan desain penelitian deskriptif menggunakan SPSS 25. Variabel terikat pada riset ini yaitu purchase intention (Y) variabel bebas adalah celebrity endorsement (X) sedangkan untuk variabel perantaranya adalah brand image (Z1) dan brand awareness (Z2). Populasi yang diambil dalam riset ini yaitu calon konsumen yang mengetahui tentang merek scarlett. Sampel yang diambil pada riset ini sebesar 270 narasumber yang dihitung melalui rumus Daniel terrel. Skala yang dimanfaatkan pada ini yaitu skala likert dengan 5 pilihan yang akan dijawab oleh narasumber yakni sangat tidak setuju tidak setuju kurang setuju setuju sangat setuju. Selanjutnya uji kelayakan instrument memanfaatkan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas. Teknik analisis memanfaatkan analisis deskriptif dan analisis jalur (path). Hasil riset ini membuktikan jika (1) celebrity endorsement berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap brand image dan brand awareness (2) celebrity endorsement tidak berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap purchase intention (3) brand image dan brand awareness berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap purchase intention (4) celebrity endorsement berpengaruh tidak langsung positif serta signifikan terhadap purchase intention melalui brand image dan brand awareness. Berdasarkan hasil penelitian saran yang disampaikan pada pelaku usaha sejenis yaitu perusahaan lebih selektif dalam memanfaatkan selebriti yang mempromosikan produknya memperhatikan konten yang menarik mengembangkan packaging produknya agar lebih unik dan menciptakan kesadaran merek lebih baik lagi Selain itu menciptakan kemasan travel size agar dapat menjangkau semua kalangan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 14 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/271639

Actions (login required)

View Item View Item