Zuhriya Asshafa, Intan (2022) Pengaruh online learning dan self-efficacy terhadap stres akademik mahasiswa akuntansi di era covid-19 / Intan Zuhriya Asshafa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Stres akademik dapat dipengaruhi oleh faktor eksternal dan internal yaitu online learning dan self-efficacy. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh online leaening dan self-efficacy terhadap stres akademik di era COVID-19. Populasi dari penelitian ini yaitu mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang angkatan 2020.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanasi dengan sampel 171 mahasiswa Jurusan Akuntansi yang tengah melakukan pembelajaran online di masa pandemi. Data penelitian dikumpulkan menggunakan angket yang disebar melalui google form. Uji kelayakan instrumen yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara online learning terhadap stres akademik dan pengaruh negatif antara self-efficacy terhadap stres akademik. Hal ini berimplikasi pada perlunya merancang dan mempersiapkan kegiatan pembelajaran online dengan baik serta perlunya merancang pengembangan diri untuk meningkatkan keyakinan pada kemampuan mahasiswa selama pandemi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 04:29 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 03:19 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/268793 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |