A'yun, Dyah Qurrota (2022) Meningkatkan berfikir kritis dan hasil belajar melalui pengembangan e-modul berbasis case-based learning menggunakan flip pdf professional / Dyah Qurrota A'yun</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan sangat mempengaruhi proses kegiatan belajar mengajar terutama pada e-modul sebagai alat bantu dalam pembelajaran sehingga dapat memberikan media yang menarik. Tujuan penelitian dan pengembangan ini adalah untuk menghasilkan electronic-modul berbasis case-based learning dengan menggunakan flip pdf profesional yang sudah divalidasi dan mampu memingkatkan berpikir kritis dan hasil belajar. Penelitian dan pengembangan ini merupakan penelitian R amp D dengan subjek penelitian pada mata pelajaran kearsipan di SMK PGRI 6 Malang. Pengumpulan data yang digunakan dengan teknik wawancara observasi serta kuesioner yang diberikan pada validasi ahli dan peserta didik. Teknik analisis data digunakan yakni deskriptif presentase dan uji paired sample t-test. Hasil penelitian menghasilkan e-modul berbasis CBL yang memiliki ciri khas alat tes kognitif dan psikomotoriknya berbasis pada masalahnya sesuai dengan permasalahan di dunia usaha kemudian keunikan dari e- modul ini yakni pembelajaran dilengkapi dengan berbagai media (audio animasi video serta gambar). Berdasarkan validasi beberapa ahli bahwa hasil penelitian dan pengembangan e-modul sangat layak dan efektif digunakan sebagai pelengkap media pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis dan hasil belajar pada mata pelajaran kearsipan. Uji coba menunjukkan bahwa adanya perbedaan berfikir kritis dan hasil belajar peserta didik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 04:29 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 00:39 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/268598 |
Actions (login required)
View Item |