Prastian, Hernanda Nur (2022) Pengaruh pemanfaatan gadget, minat belajar dan lingkungan sekolah terhadap hasil belajar (studi kasus pada siswa Kelas XI Mata Pelajaran Penataan Produk Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran di SMKN 02 Blitar) / Hernanda Nur Prastian. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Proses belajar . merupakan kegiatan yang mutlak dilakukan untuk memperoleh hasil belajar selama proses berlangsung. dengan demikian tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan gadget minat belajar .. dan lingkungan sekolah hasil belajar. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif ekplanatory . Subjek penelitian ini melibatkan siswa SMKN 02 Blitar dengan sampel sebanyak 104 . Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner . Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Pada penelitian ini ditunjukkan bahwa Penggunaan gadget dapat dikategorikan minat dalam belajar yang dikategorikan tinggi lingkungan sekolah dapat dikategorikan baik dan hasil belajar yang diterima baik. Selain itu hipotesis ketiga menyatakan bahwa H1 terdapat pengaruh yang positif antara pemanfaatan gadget terhadap hasil belajar. H2 tidak ada pengaruh yang positif antara variabel minat belajar terhadap hasil belajar siswa H3 tidak ada pengaruh yang signifikan antara lingkungan sekolah terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/268528 |
Actions (login required)
View Item |