Melisyawati, Ferry Dian (2022) Implementasi model pembelajaran blended poe2we mampu meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan berkomunikasi peserta didik jurusan bisnis daring dan pemasaran Kelas X di SMK Islam Batu / Ferry Dian Meliyawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kesadaran untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan berkomunikasi siswa tak terlepas dari peran guru dalam memberikan inovasi pembelajaran. Model pembelajaran inovatif yang dapat diterapkan salah satunya adalah model pembelajaran blended POE2WE. Penelitian ini bertujuan dapat mengimplementasi model pembelajaran blended POE2WE mampu meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan berkomunikasi peserta didik. Hasil pengambilan data diolah menggunakan kriteria skala likert. Dengan subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas X SMK Islam Batu jurusan Bisnis daring dan Pemasaran.Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) dilakukan dengan proses bersiklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan pelaksanaan pengamatan dan refleksi. Dalam penerapan model pembelajaran blended POE2WE pada siklus 1 dan 2 penilaian efektivitas guru dan peserta didik memperoleh kriteria yang sama yaitu sangat efektif dan sangat layak pada peningkatan kepercayaan diri dan kemampuan berkomunikasi peserta didik. Implementasi model pembelajaran blended POE2WE pada mata pelajaran marketing di kelas X BDP 2 jurusan bisnis daring pemasaran SMK Islam Batu berlangsung dengan baik dan sesuai dengan RPP dan rancangan yang telah dibuat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/268510 |
Actions (login required)
View Item |