Salsabila, Tanzilla (2022) Meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui pengembangan dan penerapan media pembelajaran berbasis software video scribe / Tanzila Salsabila. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Teknologi informasi dan komunikasi berkembang melejit yang berdampak pada bidang pendidikan dan pembelajaran. Dengan perkembangan teknologi dapat menciptakan media-media pembelajaran baru yang berbasiskan pada teknologi sehingga media pembelajaran semakin bervariasi dan semakin membantu guru dalam menerapkan pembelajaran. Tujuan dari kegiatan meneliti ini yakni 1) untuk menciptakan media pembelajaran berbasiskan software video scribe dalam mata pelajaran advertising 2) mengetahui kelayakan media belajar software video scribe 3) untuk mengetahui perbedaan hasil belajar. Tahapan penelitian mengacu pada prosedur menurut Borg and Gall yakni (1) potensi dan masalah (2) pengumpulan data (3) desain produk (4) validasi desain (5) revisi desain. (6) uji coba produk (7) revisi produk 1 (8) Uji coba pemakaian (9) revisi produk 2 (10) produk final. Penelitian ini menggunakan dua jenis datanya yakni data hasil belajar yang didapat melalui tes. yang dilakukan kepada peserta didik serta data kualitatif yakni berupa data yang didapat melalui hasil validasi yang dilaksanakan oleh pakar materi dan media. Hasil dari kegiatan meneliti ini yaitu berupa media pembelajaran berbasis software video scribe yang telah divalidasi oleh para ahli serta dikatakan ada kelayakan untuk digunakan. Selanjutnya dari hasil olah data dikatakan bahwa hasil belajar siswa setelah mempergunakan media menggunakan software video scribe lebih baik dibandingkan hasil belajar sebelum mempergunakan media untuk pembelajaran
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/268507 |
Actions (login required)
View Item |