Devitasari, Titis Wahyu (2022) Pengembangan e-modul berbasis problem based learning terintegrasi penilaian formatif sebagai upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa materi momentum dan impuls / Titis Wahyu Devitasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-modul berbasis PBL terintegrasi penilaian formatif materi momentum dan impuls yang valid praktis dan efektif sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa. Keterbaruan pada penelitian ini yaitu e-modul yang diintegrasikan dengan penilaian formatif sebagai upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pada materi momentum dan impuls berbantuan Flip HTML 5 dan Liveworksheet. Jenis penelitian adalah Research and Development (RnD) menggunakan model Define Design Develop Disseminate (4D). Sampel penelitian ini adalah 35 siswa kelas X MIPA salah satu MAN di Kabupaten Ponorogo. Hasil penelitian berupa e-modul berbasis PBL terintegrasi penilaian formatif pada materi momentum dan impuls. Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil uji validitas RPP dengan kriteria sangat valid uji validitas tampilan e-modul dengan kriteria sangat menarik uji validitas isi e-modul dengan kriteria sangat valid uji keterbacaan dengan hasil berkategori baik dan uji kepraktisan e-modul diperoleh hasil dengan kriteria sangat praktis. Hasil uji efektivitas menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan terhadap skor pemecahan masalah siswa dan dari skor N-gain rata-rata mengindikasikan terdapat peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa dengan kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 18 Oct 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/268251 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |