Ramadhani, Tazkiyah Ratri (2022) Pengaruh model pembelajaran predict-observe-explain terhadap pemahaman konsep siswa pada materi gerak harmonis sederhana / Tazkiyah Ratri Ramadhani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh model Predict-Observe-Explain (POE) terhadap pemahaman konsep siswa pada materi getaran harmonis sederhana. Subjek penelitian adalah siswa kelas X MIPA 4 di salah satu SMA negeri di Kota Malang dengan jumlah siswa sebanyak 33 siswa. Penelitian ini menggunakan One Group Pretest-Postest Design. Hasil analisis menunjukkan bahwa rata-rata nilai pretest dan postest siswa meningkat dari 3 27 menjadi 7 76. Nilai d-effect size didapatkan sebesar 1 65 dengan kategori tinggi. Untuk nilai n-gain diperoleh sebesar 0 67 dengan kategori sedang. Maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran POE berpengaruh terhadap pemahaman konsep siswa pada materi gerak hamonis sederhana.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 20 Sep 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/268242 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |