Azizah, Imro Atul (2022) Analisis pembelajaran membaca dengan media puzzle suku kata siswa Kelas III SDN Kotalama 3 Malang / Imro Atul Azizah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaran membaca merupakan suatu kegiatan atau proses interaksi siswa dan guru yang berupaya untuk memahami arti tulisan dan menemukan berbagai informasi dari hal-hal tertulis. Tujuan penelitian yaitu untuk mendeskripsikan pembelajaran membaca dengan media puzzle suku kata untuk mendeskripsikan kendala pembelajaran membaca dengan media puzzle suku kata dan untuk mendeskripsikan upaya penyelesaian terhadap kendala pada pembelajaran membaca dengan media puzzle suku kata. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif yang mencerminkan sebuah fenomena. Subjek penelitian ini adalah 3 siswa kelas III dan 1 guru kelas III SDN Kotalama 3 Malang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan beberapa teknik yaitu observasi wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi reduksi data penyajian data dan verifikasi. Pembelajaran membaca dengan media puzzle suku kata sudah terlaksana dengan baik akan tetapi ada beberapa siswa yang kurang menguasai membaca. Kendala pada pembelajaran membaca dengan media puzzle suku kata terlihat dari segi siswa media waktu dan evaluasi pembelajaran. Upaya penyelesaian terhadap kendala dalam pembelajaran membaca dengan memberikan motivasi kepada siswa memperbanyak jumlah media puzzle suku kata menambah waktu pembelajaran dan menggunakan membaca nyaring sebagai evaluasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/266703 |
Actions (login required)
View Item |