Pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha, strategi pemasaran dan pencatatan keuangan terhadap perkembangan UMKM kedai kopi di Kota Malang / Jerome Michael Foeh - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha, strategi pemasaran dan pencatatan keuangan terhadap perkembangan UMKM kedai kopi di Kota Malang / Jerome Michael Foeh

Foeh, Jerome Michael (2022) Pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha, strategi pemasaran dan pencatatan keuangan terhadap perkembangan UMKM kedai kopi di Kota Malang / Jerome Michael Foeh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan pelaku usaha yang produktif dan memiliki penghasilan dengan jumlah yang besar terhadap perekonomian nasional dan daerah. Salah satu UMKM yang marak saat ini yaitu usaha kedai kopi. Maraknya kedai kopi di Kota besar terutama Kota Malang tidak lepas dari permasalahan yaitu semakin bertambahnya usaha yang baru didirikan. Adapun faktor yang mempengaruhi perkembangan UMKM yaitu Karakteristik Wirausaha Modal Usaha Strategi Pemasaran Pencatatan Keuangan. Hal tersebut membuat peneliti tertarik untuk melakukan penelitian ini dan bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara Karakteristik Wirausaha Modal Usaha Strategi Pemasaran dan Pencatatan Keuangan terhadap Perkembangan UMKM Kedai Kopi di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dikarenakan aspek pengukuran variabel secara objektif dengan angka dalam menganalisis data menggunakan prosedur statistika. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Purposive sampling atau pengambilan data dengan adanya pertimbangan tertentu. Sampel yang dipilih adalah UMKM kedai kopi di 5 Kecamatan di Kota Malang sebanyak 100 kedai kopi. Hasil uji regresi variabel Karakteristik Wirausaha Modal Usaha dan Pencatatan Keuangan dengan p value 0.000 menunjukkan bahwa variabel Karakteristik Wirausaha Modal Usaha dan Pencatatan Keuangan berpengaruh pada Perkembangan UMKM kedai kopi di 5 Kecamatan Kota Malang berpengaruh secara simultan dan secara parsial. Hasil uji regresi variabel Strategi Pemasaran dengan p value 0.001 menunjukkan bahwa variabel Strategi Pemasaran berpengaruh pada Perkembangan UMKM kedai kopi di 5 Kecamatan Kota Malang berpengaruh secara simultan dan secara parsial

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Oct 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264567

Actions (login required)

View Item View Item